Sabtu, 04 Desember 2010

Rahasia Ngetop Boyband Korea

boyband2 asal Korea itu makin lama makin banyak. Tapi, ada beberapa unsur nih, yg bikin hanya beberapa di antara yg banyak itu bisa sukses dan terkenal. Mau tahu ??? Ini dia…

1. Aturan Leader : Golongan Darah A

Bisa dilihat hampir dari semua leader boyband grup2 populer itu unya kesamaan, yaitu golongan darah mereka yg bertipe A. Sebut aja leader FT Island-Choi Jung Hun, CNBlue-Jung Yong Hwa, ZE:A-Moon Jun Yeong, Super Junior-Lee Teuk, DBSK-Jung YunHo (UKnow), mantan leader 2PM-Jaebum, 2AM-Jo Kwon, Big Bang-G-Dragon dan B2ST-Yoon Du Jun. Mungkin dipercaya, kalau goldar tipe A itu akan memunculkan leader yg baik, tapi bisa diandalkan dan bisa jadi panutan member2 lainnya.

2. Aturan untuk maknae : Harus cute, supaya meningkatkan popularitas

Bisa kita liat dari beberapa maknae atau member termuda boyband seperti, SS501-Kim Hyung Joon, FT Island-Choi Min Hwan, Big Bang-Seungri dll punya kesamaan, yaitu sama2 cute dan mudah sekali disukai parapenonton. Bahkan seorang manajer grup idola bilang,”Saat memilih maknae sebuah grup, selain harus bertalenta, faktor kulit dan wajahnya jadi bagian penting. Kulitnya harus putih seperti susu dan wajahnya yg harus baby face.”

Selain itu, maknae biasanya punya peran penting di asrama mereka. Seperti maknae 2PM-Chansung yg selalu membantu membersihkan asrama mereka, dengan membuang sampah dan membersihkan meja setelah makan malam. Sedangkan maknae Beast-Song Dong Woon selalu berusaha menciptakan suasana menyenangkan ketika hyungnya sedang tidak mood.

Hinga tahun 2000, biasanya leader sebuah grup lah yg menentukan popularitas grup mereka. Tapi, sekarang itu adalah tugas maknae. Seperti maknae U-Kiss-Dongho yg muncul di program KBS2 TV.

3. Di Sebuah grup harus ada si member narsis atau punya hal yg unik

Contohnya di grup Shinhwa, ada 2 member, yaitu Shin Hye SUng dan Kim Dong Wan, DBSK-Hero Jaejoong, SS501-Park Jung Min,Super Junior-Kim Hee Chul. Pasti Chingu setuju banget kalau semua member yg disebutin tadi itu member2 ternarsis di grup mereka.Bahkan, Heechul yg suka dipanggil ‘Princess’, yg lebih cantik daripada seorang wanita asli, dan juga lebih memperhatikan penampilan daripada wanita. Selain itu ada juga Park Jung Min, yg pernah diam2 masuk kamar mandi dan bercermin lalu berkata, “Kamu memang terlalu indah, aku sampai ingin memajangmu di dinding.”

Kalau untuk member aneh, kita bisa liat ShinHwa-Eric, DBSK-Hero Jaejoong, SS501-Kim Hyun Joong, Super Junior-Kim Heechul, Big Bang-T.O.P, 2PM-Park Jaebum, 2AM-Jo Kwon. Mereka semua sama2 4D yg lebih suka menunjukkan sesuatu dengan tindakan daripada bicara. Seperti Kim Hyun Joong yg pertama kali beradegan berciuman pernah bertanya pada sang sutradara, “Sutradara,apa aku harus pake lidah juga?”

Selain itu, ada julukan2 binatang untuk beberapa member. Yg biasanya karena mereka punya kemiripan sifat.

4. Setiap grup fans harus punya nama dan warna identitas

Seperti fans Super Junior dipaanggil ELF (Ever Lasting Friends) dengan warna sapphire blue. Sedangkan Triple S untuk fans SS501 dengan warna hijau, tapi terkadang karena tapak seperti warna kacang, kadang grup ini memanggil fansnya sebagai“Pea Princesses”. Dan masih banyak lagi, bahkan balon pun jadi beda untuk menunjukkan identitas mereka.

c r e d i t s ;

Original source: Sina English Translation: fishyplankton @ Super-Legacy.com

via dkpopnews

1 komentar:

  1. kisah cerita saya awal jadi TKI

    Disini saya akan bercerita kisah sukses yang menjadi kenyataan mimpi Beliau.
    KEGIATAN SEBELUM MENGIKUTI PROGRAM.
    Seperti para pemuda umumnya dan dengan kondisi ekonomi Keluarga saya yang pas-pasan saya ikut merasa prihatin dan menghendaki adanya perubahan ekonomi dalam keluarga saya. Saya lahir di salah satu kampung terpencil di kota surabaya jawa timur, dimana struktur tanah tempat kelahiran dia adalah pegunungan dengan mata pencaharian masyarakat sekitar petani dan beternak. Pengorbanan keluarga yang selama mendidik, membina dan membiayai hidup saya selama ini tak cukup hanya sekedar saya mengikuti jejak orang tua saya menjadi petani, saya harus membuktikan kepada keluarga untuk menjadi yang terbaik, tetapi dimana dan bagaimana? Sisi lain saya tau saya hanya lulusan SLTA sedangkan lowongan pekerjaan hanya diperuntukan bagi lulusan Diploma dan Strata 1.
    Pada pertengahan tahun 2016 saya bertemu dengan seorang teman lama di Jalan Raya waru sidoarjo. Dia memperkenalkan saya dengan salah satu pejabat BNP2TKI PUSAT, Beliau adalah KPL DEPUTI BIDANG PENEMPATAN BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO. Alamat BNP2TKI Jalan MT Haryono Kav 52, Pancoran, Jakarta Selatan 12770.
    Saya diberikan No Kontak Hp Beliau, dan saya mencoba menghubungi tepat jam 4 sore, singkat cerita saya’pun menyampaikan maksud tujuan saya, bahwa sudah lama saya mengimpikan bisa bekerja di japang. Beliaupun menyampaikan siap membantu dengan bisa meluluskan dengan beberapa prosedur , saya rasa prosedur itu tidak terlalu membebani saya. Dari sinilah saya menyetujui nya, yang sangat membuat Aku bersyukur adalah bahwa saya diminta melengkapi berkas untuk saya kirim ke kantor beliau dan sayapun disuruh menyiapkan biaya pengurusan murni sebesar Rp. 22.500.000. Inilah puncak kebahagiaan saya yang akhirnya saya bisa menginjakkan kaki di negeri sakura japang.
    Akhirnya saya mendapat panggilan untuk ke jakarta untuk dibinah selama 2 minggu lamanya, saya hanya diajarkan DASAR berbahasa japang. Makna yang terkandung di dalam’nya sangat luar biasa dirasakan oleh saya, tanggung jawab, disiplin, berani dan sebagainya merubah total karakter saya yang dulu cengeng dan kekanak-kanakan, walau kadangkala saya masih belum begitu yakin apakah dia bisa berangkat Ke Jepang dengan baik, akhirnya saya mendapat Contrak kerja selama 3 tahun lamanya di bidang industri.
    Rasa pasrah dan khawatir menghinggapi saya saat itu, seorang anak kampung berangkat ke Jepang dengan menggunakan pesawat terbang yang sebelum belum pernah saya rasakan sebelumnya. Jangankan naik di atas pesawat melihat dari dekatpun saya belum pernah sama sekali.Di Bandara Soekarno Hatta kami di temani oleh petugas Depnakertrans dan IMM Japan untuk melepas keberangkatan saya, rasa haru dan air mata sedih berlinang di pipih saya pada saat saya di izinkan prtugas untuk pamit kepada keluarga yang kebetulan saya diantar oleh paman di jakarta, kami saling berpelukan dan mohon salam dan restu dari orang tua dan keluarga.
    MASA MENGIKUTI PROGRAM KEBERANGKATAN DI JEPANG.
    Setibanya di NARITA AIRPORT Jepang, saya dijemput oleh petugas IMM Japan yang ada di sana, dan dia diantar ke Training Centre Yatsuka Saitama-ken untuk mengikuti pembekalan sebelum di lepas ke perusahaan penerima magang di Jepang. jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk deputy Bidan pempatan BNP2TKI, DRS. AGUSDIN SUBIANTORO ini No Contak HP pribadi Beliau: 0823-5240-6469 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi Kenyataan.

    BalasHapus